Komunitas Sahabat Blogger

Sweetaby Minuman Serbuk Untuk Melancarkan ASI

0 268

Ketika seorang ibu dinyatakan hamil, lengkap sudah kodrat sebagai perempuan, dimana kodrat pertama yaitu menstruasi, menikah dan melahirkan. Namum setelah melahirkan ibu harus memberikan ASI, karena Air Susu Ibu merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang dapat diberikan 1000 hari pertama kehidupan.

ASI merupakan cairan biologis untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi optimal, sedangkan menyusui merupakan cara alami ibu menyediakan nutrisi yang diperlukan bayi untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Karena itu pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan telah direkomendasikan oleh World Healt Organization (WHO), ACOG, Ikatan Dokter Anak Indonesia, American Academy of Padiatrics.

Manfaat ASI Eksklusif

  • Bagi Ibu : dengan menyusui rahim ibu akan berkontraksi yang dapat menyebabkan pengembalian keukuran sebelum hamil dan mempercepat berhentinya pendarahan setelah melahirkan. Dengan menyusui kesuburan ibu menjadi berkurang untuk beberapa bulan sebagai KB alami. Hubungan yang lebih erat karena secara alamiah terjadi kontak kulit yang erat, bagi perkembangan psikis dan emosional antara ibu dan anak. Mengurangi resiko terjadinya kanker payudara pada ibu.
  • Bagi bayi : Asi merupakan makanan alamiah yang baik untuk bayi, praktis, ekonomis, mudah dicerna untuk memiliki komposisi, zat gizi yang ideal sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan pencernaan bayi serta meningkatkan kecerdasan anak. Menurut banyak penelitian, bayi yang diberi ASI memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi dibanding bayi yang diberi susu formula. ASI mengandung zat pelindung (antibodi) yang dapat melindungi bayi selama 5-6 bulan pertama seperti Immunoglobin, Lysozyme, Complemen C3 dan C4. Antistapiloccocus, lactobacillus, Bifidus, lactoferrin. ASI tidak menyebabkan alergi pada bayi. Proses pemberian ASI dapat menjalin hubungan psikologis antara ibu dan bayi. Proses pemberian ASI dapat menjalin hubungan psikologis antara ibu dan bayi.

Selama menyusui, ibu disarankan untuk menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh seperti vitamin dan mineral, karena bila kekurangan asupan makanan yang bergizi bisa mempengaruhi ASI yang akan memberikan dampak tidak baik pada bayi, misalnya alergi. Karena itu untuk menerapkan pola makan sehat sangat dianjurkan ketika ibu sedang menyusui, misalnya dengan mengonsumsi sayuran, buah, daging tanpa lemak, makanan berserat, susu, dan banyak minum air.

Asi Booster Steeaby

Bicara soal Air Susu Ibu, ada beberapa jenis ASI booster mulai dalam bentuk padat seperti tablet sekali minum, berupa tea yang diseduh dan serbuk minuman serta jenis ASI booster lainnya, agar dapat meningkatkan kualitas ASI yang baik. Untuk itu saya memilih Sweetaby sebagai ASI booster yang lebih praktis dan efisien karena mengandung Fenugreek dan Extract Buah & sayur :

Manfaat ASI Booster Sweetaby :

  • Membantu melancarkan ASI
  • Membantu meningkatkan produksi ASI agar melimpah
  • Kandungan buah-buahan dan sayuran mampu meningkatkan kualitas ASI
  • Mengandung AA dan DHA yang baik untuk perkembangan otak bayi
  • Tidak bikin gemuk
  • Mencegah adanya osteoporosis
  • Memenuhi kebutuhan kalsium
  • Menjaga daya tahan tubuh
  • Memenuhi kebutuhan gizi ibu menyusui
  • Menjaga alergi pada bayi karena mengandung 14 superfruit dan superfood.

 

Komposisi ASI Booter Sweetaby :

  1. ekstrak Almond dibuat dengan mengekstraksi esensi almond dengan gula yang berbasis biji-bijian
  2. Serbuk soya ini kaya nutrisi dan senyawa non gizi yang sangat bermanfaat dan kaya akan protein yang mengandung keseluruhan 8 jenis asam amino esensial yang dibutuhkan oleh tubuh.
  3. Ekstrak daun katuk mengandung senyawa aktif yang merangsang pembentukan ASI secara alami pada ibu menyusui dan efektif dalam mengobati anemia
  4. Ekstrak funugreek yaitu tananam herbal untuk meningkatkan ASI dan menurunkan berat badan serta dapat menyembuhkan penyakit jantung hingga otak
  5. Kurma adalah tanaman palma dan genus yang dapat mengatasi sembelit, anemia, memperkuat tulang, mengobati gangguan usus, menuembuhkan alergi
  6. Madu, inulin, gula, flavor vanilla dan bahan lainnya sampai 100%

Cara Penyajian Sweetaby :

  • Masukkan 1 sacket sweetaby ke dalam gelas
  • Tuangkan 150cc air dingin / air suhu ruang / air hangat
  • Aduk merata dan sweetaby siap diminum

Jika ingin melancarkan dan meningkatkan volume ASI, disarankan minum 2 – 3 kali setiap hari sesudah makan. Namun jika ASI sudah banyak dan lancar, dan hanya ingin menjaga kualitas ASI, cukup minum 1 kali setiap hari sesudah makan. Agar lebih aman lagi, pastikan ASI booster yang Anda pilih telah tersertifikasi BPOM. Meskipun barang produksi luar negeri, produk tersebut belum tentu aman sehingga sertifikasi BPOM sangat diperlukan.

Yuk Mom’s Kunjungi ASI Booster di link http://biolinky.co/asiboostersweetabyASI, mom’s bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat. Selamat meng-ASI-hi buat semua mom’s pejuang kaASIh

 

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.